Minggu, 14 Maret 2010

Acara Sungkeman Kelas IX

Dalam waktu yang tinggal menghitung hari ini, banyak persipan yang harus dilakukan menjelang UN nantinya. Diantaranya persiapan mental, fisik, mendekatkan diri kepada Allah SWT, dan yang terakhir adalah menjaga baik nubungan sosial. Pada tanggal 13 Maret 2010 kemarin, SMP IT Mutiara khususnya kelas 9 yang akan menghadapi UN nanti, maka pihak sekolah mengadakan acara sungkeman. Dalam acara ini, diundang lah orang tua wali muid kelas 9.

Acara ini bertemakan Ridho Allah Tergantung Atas Ridhonya Orang Tua. Dalam acra ini, banyak sekali yang berkesandan menggugah hati. Seolah-olah udah kayak acara perpisahan benaran. Acaranya berlangsung khidmat dan haru. Pasti kita semua belum pernah kan menyaksikan guru yang minta maaf pada muridnya ? ? Nah . . disinilah untuk pertama kalinya kita semua bisa menyaksikan itu. Anak minta maaf pada orang tua, orang tua minta maaf juga keanak, maaf-maafan antara guru dan orang tua, antara murid dengan guru, dan sesama teman-teman juga.

Senang sekali rasanya ada moment seperti ini. Dengan acara seperti inilah, seorang anak diberi kesempatan untuk minta maaf atas semua kesalahannya terhadap orang tuanya. Apa lagi menjelang ujian UN ini, pasti kita semua ingin sekali lulus. Nggak ada kan 1 murid pun yang tidak menginginkan lulus ? ? yaKAN ? ? Maka dari itu, hal yang perlu kita perbaiki adalah hubungan sosial.

Ridhonya Allah tergantung pada ridhonya orang tua. Semoga aja, dengan minta maaf seperti ini, orang tua kita akan lebih mendoakan dan merestui kita dalam UN nantinya. Acara kemarin juga ditutup dengan doa bersama, dan juga taujih, serta nasihat-nasihta. Dalam hal ini, saya merasakan sendiri pengaruhnya. Seolah-olah kedekatan dengan orang tua tidak ada hambatan lagi. Dan disini jualah, kita diberi kesempatan untuk mengungkapkan hal-hal yang tersendat dihati. Sangat sayang sekali jika ada orang tua yang tidak bisa hadir, sebab telah melewatkan moment yang paling berharga ini.

Acara ini semakin lengkap lagi, karna diakhir acara ada makan bersamanya. Makan rame-rame memang lebih enak, sebab terasa keakraban sesama kita.

Tiap orang tua selalu menginginkan anaknya sukses. Ibu . . . Ayah . . . percayalah ! ! Anakmu ini akan menjaga amanah mu dan akan membuat kalian berdua bangga ! !

I'M Sorry for my MISTAKES Mom N' Dad ! !

Semoga kita semua (kelas 9) bisa lulu 100% dengan nilai terbaik . . ! ! A M I E N . . .



0 komentar:

Posting Komentar